Tampilan Desktop

Belasan Rumah di Konsel Rusak Parah Diterjang Puting Beliung
208 Dibaca

Belasan Rumah di Konsel Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

MUSIBAH PUTING BELIUNG : Tampak salah satu rumah warga Desa Torokeku Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang mengalami rusak parah pada Sabtu (30/1/2016) pukul 16.00 wita setempat. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah, Senin (1/2/2016). IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Belasan rumah di Desa Torokeku, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu (30/1/2016) pukul 16.00 wita.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konsel,  AKBP Hendrik Widyana mengatakan, rumah yang diterjang angin puting beliung itu itu berada di lokasi tepi pantai (pinggir laut). Rumah yang mengalami rusak, rata-rata bangunan yang sudah lapuk. Namun ada juga beberapa bangunan yang masih kokoh.

“Kami bersama warga sedang melakukan pembenahan (merapikan) puing-puing rumah yang rusak,” kata kapolres, Senin (1/2/2016).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel, Ichan, yang ditemui di ruang kerjanya belum bisa memberikan komentar terkait musibah tersebut. Ia mengaku baru mendapatkan informasi tersebut setelah pihak kecamatan Tinanggea melaporkan kejadian itu tadi pagi.

Pihaknya akan langsung ke lapangan untuk mengidentifikasi kejadian itu sehingga dapat memberikan bantuan apa yang layak dan sangat dibutuhkan oleh korban bencana alam tersebut.

“Untuk saat ini, masih akan kelokasi kejadian dulu, setelah itu barulah kita dapat berikan bantuan,” katanya.

Kapolsek Tinanggea, Iptu Gusti Sulastra mengatakan para korban sebagian mengungsi pada tetangganya dan juga beberapa warga memperbaiki (membenahi) rumah yang diterjang angin puting beliung itu.

Dari informasi yang didapatkan awak Zonasultra.com, nama-nama warga yang rumahnya rusak yakni Marna, Cawang, Aner, Mail, Biah, Tadi, Ruhayang, Bongko, Ding, Muma, dan Made Ali.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian material berkisar ratusan juta rupiah. Sementara para korban belum mendapatkan bantuan apapun.

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com