Tampilan Desktop


Belum Ada APK Paslon di Andoolo, Ini Alasannya
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) disejumlah titik di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini belum juga dilakukan pihak KPU.

Di Kecamatan Andoolo misalnya, belum ada satupun APK pasangan calon (Paslon) yang terpasang. Hal itu dikarenakan masih menunggu pencetakan APK paslon nomor urut satu (1) Asnawi Syukur dan Rustam Tamburaka yang belum tuntas.

Divisi Tekhnis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel, Sutamin Rembasa mengatakan pemasangan APK keempat paslon tersebut saat ini masih ditunda sebab ada kesalahan percetakan yang dilakukan oleh pemenang tender. Disamping itu juga adanya kelalaian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang tidak mengecek terlebih dahulu barang tersebut.

“Tetapi semua sudah terpasang, tinggal di ibu kota kabupaten saja yang belum terpasang, kalau di empat kecamatan yakni Kecamatan  Anggata, Tinanggea, Kolono dan Ranomeeto telah terpasang,” ujarnya, Selasa (15/9/2015).

Selain itu pula, pihaknya belum mendirikan karena baliho pasangan nomor urut 1 Asnawi Syukur dan Rustam Tamburaka sedang ditunggu sebab saat dicetak ternyata ukuranya berbeda dengan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Pihak percetakan saat ini terpaksa melakukan pencetakan ulang yang panjangnya 7 meter. “Kesalahan itu berasal dari tim kampanye yang memasukkan desain gambarnya yang tidak sesuai aturan yang ada,” kata Sutamin Rembasa.

pihak KPU sendiri akan berkoordinasi secepatnya dengan pihak PPK dan kontraktor agar segera mendirikan baliho tersebut yang saat ini masih direbahkan di depan halaman lapangan ibu kota kabupaten.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com