Tampilan Desktop


Belum Ada Balon Independen Serahkan Dukungan di KPU Kendari
78 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari pertama jadwal penyerahan dukungan bagi bakal calon (Balon) walikota Kendari, yang akan maju dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017 melalui jalur independen/perseorangan belum ada yang mengajukan syarat dukungan di KPU Kendari pada Sabtu (6/8/2016).

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu

Hayani Imbu

Ketua KPU Kendari, Hayani Imbu mengatakan, batas penyerahan syarat dukungan minimal adalah sampai 10 Agustus 2016. Syarat dukungan yang harus diserahkan dalam bentuk formulir model  B1KWK (daftar dukungan yang dilampiri foto kopi KTP) dan B2KWK (hitungan rekapitulasi dukungan).

Syarat dukungan calon perseorangan yakni 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Untuk di Kota Kendari, jumlahnya syarat dukungan minimal 24.368 yang tersebar minimal 6 kecamatan dari 10 Kecamatan di Kendari.

“Sampai saat ini belum ada satupun balon walikota yang memberitahu kami akan datang memasukan syarat dukungan. Kita tunggu saja,” kata Teo sapaam akrab Hayani di Kendari, Sabtu malam (6/8/2016).

Teo mengingatkan, jika ada balon walikota yang berminat menyerahkan dukungan maka sudah harus ada nama pasangan 02 atau wakilnya. Penyerahan dukungan tersebut tidak bisa diwakili, olehnya pasangan balon walikota harus datang secara langsung.

Salah satu balon walikota yang sempat menyatakan akan maju lewat jalur independen yakni Musadar Mappasomba yang kini masih menjabat Wakil Walikota Kendari. Sementara Abdul Rasak yang juga Ketua DPRD Kendari juga sempat mempersiapkan untuk maju lewat jalur independen, namun dibatalkannya karena sudah mendapat rekomendasi salah satu partai. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com