Berikut Event yang Bakal Ditampilkan di Wakatobi Wave 2017

274
Berikut Iven yang Bakal Ditampilkan di Wakatobi Wave 2017
WAKATOBI WAVE - Jajaran Pemda Wakatobi mengelar rapat pembentukan panitia penyelenggara Wakatobi Wave 2017. Rapat diselenggarkan di gedung Pesanggrahan Budaya Pemda Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Rabu, (11/10/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

Berikut Iven yang Bakal Ditampilkan di Wakatobi Wave 2017 WAKATOBI WAVE – Jajaran Pemda Wakatobi mengelar rapat pembentukan panitia penyelenggara Wakatobi Wave 2017. Rapat diselenggarkan di gedung Pesanggrahan Budaya Pemda Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Rabu, (11/10/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 11 hingga 13 November mendatang akan menampilkan berbagai kegiatan budaya lokal setempat.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ilyas Abibu dalam acara pembentukan panitia penyelenggara pelaksanaan Wave 2017 di gedung Pesanggrahan Budaya Pemda Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Rabu, (11/10/2017).

Muhammad Ilyas Abibu yang juga didaulat sebagai ketua panitia penyelenggara Wakatobi Wave 2017 menyebutkan, sejumlah event yang akan ditampilkan pada acara itu diantaranya karnaval budaya dan tari kolosal, expo produk ekonomi kreatif, pagelaran budaya, pameran foto, simposium Internasional pembangunan maritim, bussines gathering, fun dive, lomba panjat diatas laut dan hiburan artis ibukota.

Selain itu, festival yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo itu juga bakal menampilkan ratusan parade budaya dari empat pulau se Kabupaten Wakatobi dengan tema ‘Membina Spirit Budaya Maritim, Memantapkan Posisi Destinasi Pariwisata Prioritas menuju Wakatobi Bersinar’.

Kepanitiaan event ini terdiri dari para Kepala Dinas (Kadis) lingkup Pemda Wakatobi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat dan aparat kepolisian.

Ilyas Abibu beharap, para panitia itu dapat bekerja dengan maksimal untuk mensukseskan event besar yang dihelat sekali dalam setahun itu.

“Sekarang tugas kita adalah bagaimana membangun koordinasi guna mensukseskan kegiatan dimaksud,” katanya.

Sebelumnya, Pemda Wakatobi juga telah menggelar beberapa kali rapat beserta camat dan kepala desa guna membahas secara teknis pelaksanaan event Wakatobi Wave ini. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini