Tampilan Desktop


Berpaling dari Rajiun, Pengurus dan Kader Demokrat Muna Barat Siap Terima Sanksi
928 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Pengurus dan kader partai  Demokrat Muna Barat  siap menerima sanksi yang bakal dijatuhkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  atas keputusan memberikan dukungan  untuk memenangkan  pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna Barat LM Iksan- La Nika.

balon kada demokrat

Ilustrasi

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Mubar Ali Rahman mengatakan dukungan Demokrat terhadap Rajiun hanya formalitas sebatas di atas kertas yang ada di KPU.

Rajiun juga hanya Didukung Ketua DPC  Demokrat Mubar  Abdul Gamal Ali mengatakan jika DPP memberikan sanksi maka sama saja memberikan sanksi terhadap rakyat sebab sikap kader tersebut lahir dari keinginan rakyat.

Kader-kader Demokrat di Mubar  urai Ali,  awalnya  mendukung dan mengusung Taufan Alam, yang juga kader Demokrat.

Sayang senator DPRD Provinsi itu  gagal melaju karena Demokrat rupanya lebih memilih Rajiun Tumada, non kader  ex penjabat bupati Mubar yang memutuskan kembali maju berpasangan dengan Ahmad Lamani.

Menurut Ali  alasan lain hingga pihaknya mendukung Oksan-La Nika karena pasangan tersebut dinilai  memiliki kesamaan visi dan misi yang sejalan dengan Demokrat dan Taufan Alam.

“Kita mengakomodir apa yang menjadi keinginan masyarakat karena partai ini lahir bersama masyarakat. Percuma juga kita dukung yang diusung partai tapi tidak diinginkan masyarakat dan kader Demokrat,” kata Ali melalui telepon selulernya, Senin (3/10/2016).

(Artikel Terkait : Bukan Partai Pengusung Tapi Demokrat Muna Siap Menangkan Iksan-La Nika di Pilkada Mubar)

Ali mengaku terkait sikap para kader tersebut belum mendapat respon Dewan DPW Demokrat Sultra dan DPP.   Gerakan tersebut berada di bawah komando tiga kelompok pemenangan Taufan Alam yang sudah 2 tahun dibentuk yakni Relawan Pokadulu, Sahabat Taufan Alam, dan Kerabat Taufan Alam.

Untuk diketahui pilkada Kabupaten Muna Barat hanya diikuti dua pasang calon yakni LM Rajiun Tumada-Ahmad Lamani dan pasangan LM Iksan – La Nika.

Rajiun-Achmad Lamani didukung delapan partai politik dengan 15 kursi di DPRD Muna Barat. Yakni PAN 4 kursi, Demokrat 2 kursi, NasDem 2 kursi, PPP 2 kursi, PKS 2 kursi, PKB 1 kursi, Gerindra 1 kursi dan PBB 1 kursi.

Sementara Iksan-La Nika didukung dua parpol dengan  posisi 5 kursi di DPRD Muna Barat, yakni Golkar 4 kursi dan Hanura 1 kursi.  (B)

 

Reporter  :  Muahamd Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com