Tampilan Desktop



Bertahan di Harga Tinggi, Bawang Milik Pedagang Busuk Tak Terbeli
26 Dibaca

Harga bawang merah di pasar tradisional telah mencapau Rp 38 ribu per kilogram. Harga ini melonjak dari harga sebelumnya yang hnaya Rp 25 ribu per kilogram. Dengan demikian, terjadi peningkatan hingg

Harga bawang merah di pasar tradisional telah mencapau Rp 38 ribu per kilogram. Harga ini melonjak dari harga sebelumnya yang hnaya Rp 25 ribu per kilogram. Dengan demikian, terjadi peningkatan hingga mencapai 52 persen.    
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sultra Rasyid mengatakan, perlu ada kebijakan strategis agar Sultra tidak tergantung dengan pasokan bawang dari luar daerah. Selama ini, sebagian besar pasokan bawang berasal dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.
“Agara Sultra tidak tergantung dengan daerah lain, perlu ada pendidikan bagi petani untuk membudidayakan bawang. Penyuluh pertanian dapat diarahkan untuk mendidik para petani mampu berbudidaya bawang,” kata Rasyid di kantornya, Rabu (25/3/2015).
Harga bawang merah diperkirakan akan terus melonjak karena pemasok bawang merah dari Enrekang juga harus memenuhi permintaan yang tinggi dari daerah selain Sultra.(*/Mas’ud)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free