Besok PAW Komisioner KPU Kolaka dan Konawe Dilantik

0

Berdasarkan keputusan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),  lima PAW komisioner KPU Kolaka yang ditetapkan adalah mereka yang masuk peringkat enam sampai sepuluh saat mengikuti seleksi bersa

Berdasarkan keputusan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),  lima PAW komisioner KPU Kolaka yang ditetapkan adalah mereka yang masuk peringkat enam sampai sepuluh saat mengikuti seleksi bersama lima mantan komisioner yang diberhentikan. Demikian halnya dengan PAW KPU Konawe adalah yang masuk peringkat enam dan tujuh.
“Mereka yang menjadi PAW ini sudah sesuai ketentuan KPU yang tertuang dalam pasal 57 ayat 5 poin C yang sesuai dengan nomor urut peringkat berikutnya  dan memenuhi syarat,” jelas Ketua KPU Sultra Muhamad Hidayatullah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa(20/1/2014).
Untuk lima PAW Komisioner KPU Kolaka yang akan dilantik yakni Hasnawati, Abdul Rauf, Lukman, Aidil Adha dan Nur Ali. Sedangkan PAW komisioner Konawe yakni Abdul Hasid dan Ulil Amri.
Untuk PAW komisioner KPU Kolaka ini juga akan dipersiapkan untuk membantu persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), sebab saat ini KPU Koltim masih kosong dan menurut Hidayatullah KPU di Daerah Otonomi Baru (DOB) ini akan terbentuk sekitar bulan Maret mendatang. Demikian halnya dua PAW komisioner Konawe tersebut, bersama tiga komisioner Konawe yang ada akan diperbantukan untuk  mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Konawe Kepulauan yang juga masih kekosongan lembaga KPU. (Sadah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here