Tampilan Desktop



BI Corner Bantu Lengkapi Buku Perpustakaan USN Kolaka
60 Dibaca

BI Corner Bantu Lengkapi Buku Perpustakaan USN Kolaka

BI CORNER – Kepala BI Perwakilan SultraDian Nugraha bersama Rektor USN Kolaka, Azhari menandatangani dokumen penyerahan bantuan buku untuk perpustakaan USN, Rabu (14/12/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara mendirikan BI corner di perpustakaan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Dalam moment itu, BI juga menyumbangkan beragam jenis buku untuk perpustakaan kampus merah maron tersebut.

Kepala BI Sultra Dian Nugaraha mengatakan, tujuan didirikannya BI Corner adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan mahasiswa serta untuk lebih memperkenalkan program BI.

Dikatakan, saat ini Bank Indonesia telah mendirikan sebanyak 295 BI Corner yang tersebar di Indonesia. Khusus di Sultra sendiri, BI Corner telah menyasar 3 perguruan tinggi negeri dan 1 sekolah.

“Sampai tahun 2016 ini baru tiga perguruan tinggi negeri seperti UHO, IAIN, dan terbaru adalah USN. Kemudian kami juga jalin kerjasama dengan SMKN 1 Kendari,” kata Dian Nugraha usai memberikan kuliah umum tentang review outlook perekonomian tahun 2017 di Auditorium Kampus USN, Rabu (14/12/2016).

Menurutnya, USN dipilih sebagai tempat pendirian BI Corner karena statusnya yang merupakan perguruan tinggi negeri. Selain itu, Dian mengakui sering kali mengikuti perkembangan USN sehingga dengan kehadiran BI Corner di  USN diharapkan dapat memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan mahasiswa.

“USN dipilih karena pertimbangan statusnya sebagai PTN, namun kami juga sering mengikuti perkembangan USN yang menurut kami cukup cepat perkembangannya sehingga diputuskan untuk mendirikan BI Corner di USN,” katanya.

Sementara itu, Rektor USN Azhari mengatakan, bantuan BI Corner dalam menambah koleksi buku di perpustakaan merupakan sesuatu yg sangat bermanfaat.

Sebagai kampus negeri yang baru berjalan selama dua tahun lanjut Azhari, bantuan dari BI corner terasa lebih berguna karena bantuan itu diberikan saat USN masih membutuhkan banyak fasilitas demi menunjang segala aktifitas keseharian di USN.

“Mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini saja. Bantuan ini juga akan bermanfaat bagi generasi USN yang akan datang guna menambah ilmu pengetahuan mereka,” harapnya. (A)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free