Tampilan Desktop


Bidan di Konut Dirikan Klinik Dari Hasil Patungan
378 Dibaca

Bidan di Konut Dirikan Klinik Dari Hasil Patungan PENERIMAAN BANTUAN – Pendiri Klinik,  Riska Lahumawu saat menerima bantuan perlengkapan fasilitas alat kesehatan untuk klinik konasara family yang di serahkan oleh Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala selaku pembina. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU -Kreatifitas persatuan Bidan di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) patut diacungi jempol. Pasalnya, untuk meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan masyarakat di wilayah itu, para tim medis ini mendirikan rumah kesehatan swasta yang diberi nama Klinik Konasara Family.

Pendirian klinik pun diperoleh dari hasil patungan para bidan di Konawe Utara. Ketua pendiri klinik,Riska Lahumawu mengatakan, klinik yang mereka dirikan itu merupakan upaya untuk membantu dan mendekatkan masyarakat dalam mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan. Balai kesehatan itu ditempatkan di Kecamatan Andowia merupakan yang pertama di wilayah itu.

Dijelaskan, fasilitas klinik tersebut menyiapkan pelayanan umum dan perorangan serta rawat inap bagi seluruh masyarakat yang hendak melakukan pengobatan. Pihak Klinik juga menggandeng BPJS cabang Konut selaku mitra kerja, yang berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Ya, tujuannya didirikan klinik untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan kesehatan. Klinik kami juga ini mengutamakan kenyamanan dan kekeluargaan kepada para pasien,”kata Riska Lahumawu usai menerima bantuan obat-batan dan ranjang pasien dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut, Rabu (11/10/2017).

Ia menambahkan, balai pegobatan itu dibawah kemitraan DPPKB Konut selaku pembina, dan akan mulai dijalankan pada pertengahan bulan Oktober ini. Pihaknya juga herharap bisa mendapat bantuan dari pemerintah setempat, demi kemajuan dan peningkatan pelayan kerja.

“Tim medisnya dari keperawatan dan kebidanan sudah siap juga fasilitasnya tinggal diresmikan di bulan Oktober ini. Kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih mengutamakan pelayanan rumah sakit atan klinik demi mendapatkan jaminan kesehatan yang lebih baik,”tukasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free