Tampilan Desktop



BKD Mubar Siapkan 1.732 Formasi CPNS Selama 5 Tahun
861 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah menyiapkan formasi 1.732 untuk penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai dari tahun 2017 hingga 2022 mendatang. Permintaan formasi tersebut telah diusulkan oleh BKD Mubar ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Revormasi Birokrasi (Kemenpan RB) sejak 2014 yang lalu.

Ilustrasi CPNS

Ilustrasi

Sekretaris BKD Mubar Eko Sudiyanto mengungkapkan, jumlah formasi yang disiapkan untuk jangka lima tahun ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan pegawai di Muna Barat yang sampai saat ini masih dianggap sangat kurang.

“Kita telah usulkan itu namun terkait berapa yang akan diberikan setiap tahunya kita belum tau karena itu kewenangan Menpan,” tuturnya saat diemui di ruang kerjanya, Jumat (28/7/2017).

Eko juga menyampaikan bahwa saat ini jumlah PNS di Mubar sudah mencapai 1.821 yang sebelumnya 1.642, karena ada tambahan dari bidan PTT dan Penyuluh pertanian.

“Itu juga masih kurang karena idealnya DOB harus memiliki jumlah PNS sebanyak 3553,Sehingga untuk mencapai jumlah tersebut kita akan terus mengusulkan penerimaan CPNS”,katanya.

Selanjutnya Eko juga menyatakan pihaknya telah mengusulkan kuota sebanyak 400 orang penerimaan PNS di Mubar namun masih menunggu keputusan dari Kemenpan.

“Kita akan terus melakukan kordinasi dengan Kemenpan untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan sekaligus dan Minggu depan kita akan ke Menpan untuk memperbaiki beban kerja dan beban jabatan. Apakah moratorium itu akan dicabut atau tidak, kita tunggu sampai oktober,” ujarnya. (B)

 

Penulis : La Ode Pialo
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com