Tampilan Desktop



BNN Amankan Alat Isap Rakitan Siswa di Kendari yang Menyerupai Vapor
281 Dibaca

BNN Amankan Alat Isap Rakitan Siswa di Kendari yang Menyerupai Vapor ALAT ISAP – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari pagi tadi, Selasa (19/9/2017) menyita benda yang diduga alat hisap narkoba cair. Alat hisap yang menyerupai vapor itu disita di salah satu Sekolah Menengah Atas di Kota Kendari. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari pagi tadi, Selasa (19/9/2017) menyita benda yang diduga alat hisap narkoba cair. Alat hisap yang menyerupai vapor itu disita di salah satu Sekolah Menengah Atas di Kota Kendari.

Asnon K Marahia selaku staf Seksi Rehabilitasi BNN Kota Kendari mengatakan, alat isap rakitan tersebut diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari salah satu guru. “Kita kan dapat laporan, terus kita ke lokasi dan kita amankan alat hisap itu,” kata Asnon saat ditemui di RS Korem siang tadi.

Selain alat isap, diamankan pula dua botol cairan yang diduga mengandung bahan berbahaya. Satu botol cairan diketahui sbagai cairan liquid vapor, dan satu botol lagi belum diketahui kandungan cairannya.

“Kita sudah amankan dua botol. yang satu ini kita tahu cairan rokok elektrik. Yang satu ini yang kita tidak tahu kandungannya apa,” ujar Asnon. Cairan yang belum diketahui kandungannya itu warnanya bening seperti air pada umumnya. Namun, baunya menyengat.

Alat isap rakitan yang cara kerjanya seperti vapor ini terbuat dari fitting bohlam, satu baterai, kabel, dan kapas. Penggunaannya, alat isap yang sudah dirakit dicaampur dengan cairan hingga keluar uap dari fitting. Uap inilah yang diisap oleh penggunanya.

“Kita mengapresiasi niat baik pihak sekolah yang telah melaporkan temuan ini. Kita pikir ini juga sebagai antisipasi terhadap siswa-siswi mereka,” ucap Asnon. (B)

 

Reporter Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free