Tampilan Desktop



BNPBD Konsel Kehabisan Anggaran Tangani Korban Angin Puting Beliung
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) kehabisan anggaran dana tak terduga (DTT) dalam menanggulangi beberapa kejadian bencana alam angin puting beliung di awal tahun 2017 ini.

Berita Terkait : Lagi, Angin Puting Beliung Terjang di Konsel

Dana yang berikan Pemerintah Kabupaten Konsel kepada BNPBD melalui alokasi anggaran DTT itu diketahui mencapai Rp 1 miliar. Namun baru saja memasuki triwulan pertama 2017 anggaran tersebut telah habis.

Armansyah kepala BNPBD Konsel

Armansyah

Kepala BNPBD Konsel Armansyah mengatakan hal itu diakibatkan karena bencana alam angin puting beliung telah terjadi sebanyak empat kali hingga menimbulkan kerugian baik material maupun non material.

Berita Terkait : 28 Rumah di Konsel Rusak Akibat Puting Beliung

“Yang bisa kita lakukan saat ini, hanya menunggu anggaran di perubahan,” ungkap Armansyah ditemui di Andoolo usai menghadiri acara Musrembang RKPD tingkat Kabupaten Konsel, Senin (27/3/2017).

Armansyah menjelaskan anggaran perubahan tersebut direncanakan akan diusulkan pada Mei 2017 mendatang.

“Selain anggaran perubahan, alternatif lain yang bisa kita lakukan adalah mengusul ke pemerintah provinsi untuk membantu kami menanggulangi bencana yang terjadi,” katanya.

Berita Terkait : Ini Data Kerusakan Yang Ditimbulkan Angin Puting Beliung di Konsel

Armansyah berharap kedepan akan ada bantuan yang dapat mengatasi masalah yang dialami masyarakat terkait bencana alam ini.

Seperti telah diberitakan sebelumnya bencana alam angin puting beliung telah terjadi di Konsel sebanyak empat kali pada tahun 2017 ini yakni yakni pada 23 Januari, 30 Januari, 15 Maret dan terakhir 26 Maret 2017. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free