Tampilan Desktop

Bonus Tak Kunjung Dibayarkan, Atlet Tagih Janji Pemda Konut
138 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Prestasi yang ditorehkan guna mengharumkan nama Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra) diajang Pkan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Buton Utara tahun 2014 lalu tak sepenuhnya mendapatkan penghargaan yang setimpal dari pemerintah daerah setempat.

Bonus Tak Kunjung Dibayarkan, Atlit Atletik Tagih Janji Pemda Konut

Ilustrasi

Seperti yang terjadi pada Gustiawan (17), atlit terbaik yang dimiliki Konawe Utara dari cabang olahraga atletik jarak 200 sampai 400 meter ini, mengaku kecewa dengan Pemda Konut. Pasalnya bonus prestasi yang di janjikan tak kunjung di bayarkan.

Padahal kata Gustiawan, saat dirinya berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) dia berhasil menyumbangkan medali perak bagi kabupaten Konut.

“Dulu sebelum porda, mereka (Dispora) janji kalau berhasil menyumbangkan medali mau ada bonusnya. Tapi sampai sekarang sepeserpun belum diberikan,” kata Gustiawan, Kamis (3/3/2016).

Siswi kelas 3 SMA Negeri Wiwirano itu menuturkan jika berdasarkan janji pemerintah, bonus yang semestinya diterimanya sebesar Rp.8 juta.

“Katanya bulan Maret 2015 lalu sudah dicairkan dananya, tapi kita tunggu-tunggu juga ini belum ada. Saya minta tahun 2016 ini bisa dibayarkan,” ujarnya.

Terkait apakah dirinya masih bersedia mewakili daerahnya, yakni Konawe Utara (Konut) dalam ajang olahraga kedepannya. Anak dari pasangan Anwar dan Hanima itu belum dapat berkomentar panjang. “Kalau itu saya masih mau pikir-pikir dulu,” ucapnya.

Dalam ajang Porda tingkat Provinsi Sultra yang digelar di Butur Tahun 2014 lalu, cabang olahraga atletik berhasil menyumbangkan lima medali.

Untuk diketahui bukan hanya cabor atletik saja yang belum dibayarkan bonusnya, beberapa atlit berprestasi dari cabang olahraga sampai saat ini masih menunggu pembayaran bonus prestasi.

 

Penulis: Murtaidin
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com