Tampilan Desktop


BPMPD Koltim Ukir Prestasi di Pelatihan MPPMD
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Kolaka Timur berhasil meraih juara satu terbaik dalam kegiatan Pelatihan Metodologi Pelatih Pemberdayaan Masyarakat Desa (MPPMD) yang diselenggarakan oleh BPMD Sulawesi Tenggara, 21-26 Februari 2016.

BPMPD Koltim Ukir Prestasi di Pelatihan MPPMD

Ilustrasi

Kepala Bidang Usaha Ekonomi dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Koltim Tamrin Tahir, sekaligus peserta perwakilan Kabupaten Koltim dalam pelatihan tersebut mengungkapkan, pihaknya telah optimis untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Dari awal saya optimis akan menjadi peserta terbaik demi mengharumkan nama Koltim. Saya ingin membuktikan pada kabupaten lain bahwa meskipun Koltim merupakan daerah otonomi baru namun memiliki banyak potensi sumber daya manusia yang profesional di segala bidang ilmu,” kata Tamrin saat dihubungi, Rabu (2/3/2016).

Dia berharap, ke depan wakil BPMD Koltim dapat meraih prestasi yang sama.

Untuk diketahui, MPPMD dilaksanakan selama lima hari di LPMP Kendari. Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta perwakilan BPMPD kabupaten dan kota se-Sultra. Dihadiri langsung oleh pelatih Trainer Of Trainer (TOT) dari Balai Besar Pemberdayaan Masyarakat Desa (BBPMD) Malang, Jawa Timur.

Masing masing tiga orang peserta perwakilan Kabupaten Koltim tercatat sebagai peserta yang terbaik pertama dalam  pelatihan tersebut.

Dalam Pelatihan tersebut, BPMPD Koltim menunjuk tiga orang perwakilan yaitu Tamrin Tahir, Iwan dan Lemran.

 

Penulis: Jaspin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com