Tampilan Desktop


BPS Baubau Verifikasi Data PPLS 2012
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Untuk memperbaharui data kependudukan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Baubau melakukan verifikasi data  disetiap kelurahan. Dengan mengadakan Forum Konsultasi Pemutahitan Berbasis Data Terpadu 2015.

Asti koordinator statistik Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau, yang ditemui Senin (8/6/2015) di Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau mengatakan pendataan yang sudah pernah dilakukan dimana data yang dimaksud adalah Pendataan Perlindungan Sosial (PPLS) tahun 2012.
Pendataan berbasis rumah tangga miskin di Kelurahan Kadolomoko sebanyak 460 KK, data inilah yang akan diverifikasi dan dimungkinkan ada data tambahan rumah tangga miskin di Kelurahan Kadolomoko.
“Jika dalan satu rumah tangga terdapat 4 kk maka yang didata cukup satu kk saja. Data ini nantinya akan mengkroscek mana warga yang sudah meninggal dan nana yang sudah pindah alamat,” ungkap Asti.
Ia menambahkan data yang diverifikasi ini adalah data PPLS tahun 2012, yang tentu ada beberapa perubahan baik dari tingkat kesejahtraan mau pun secara fisik rumah yang ditinggali. Data ini diperuntukkan data beberapa program Pemerintahan Jokowi-JK. Diantaranya Bantuan Langsung Masyarakat Miskin, Program keluarga Harapan (PKH) dan BPJS Kesehatan, serta beberapa program yang lainnya.
Ditempat yang sama Lurah Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau, La Ode Arfan, mengharapkan kepada ketua RT dan RW melakujan pendataan sebaik mungkin dan betul-betul warga yang miskin. Data ini diharapkan bisa memberikan dampak yang baik buat masyatakat. ” kita berharap data ini nantinya sudah tidak ada komplain dari masyatakat dimana data yang sering mendapat sorotan jika program bantuan sudah turun,” tutup Lurah Kadolomoko.(Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com