Tampilan Desktop



Bulog Sultra Telah Realisasi 267 RPK
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hingga saat ini Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulawesi Tenggara (Sultra) telah merealisasikan sebanyak 267 rumah pangan kita (RPK) di hampir seluruh wilayah Sultra sejak 2016 lalu. Kabupaten dan kota yang memiliki RPK terbanyak adalah Baubau dan Wakatobi.

ilustrasi rpk rumah pangan kita

Ilustrasi

Kasi Pengembangan Bisnis dan Industri Hulu Perum Bulog Sultra Aan As Arri Wijaya mengatakan Bulog Sultra mulai Januari hingga Maret 2017 telah merealisasikan sebanyak lebih dari 100 RPK. Masyarakat yang mendaftar untuk RPK ini, sebagian masih dalam daftar tunggu.

“Karena ada pendaftar yang berada di wilayah yang sama dengan RPK yang sudah beroperasi,” kata Aan di Kantor Bulog Sultra, Kamis (23/3/2017).

Sementara untuk target RPK pada 2017 sebanyak 300 sampai 500 RPK. Bulog akan terus mengembangkan pertumbuhan RPK, agar semakin cepat di daerah-daerah yang masih memiliki tiga sampai lima RPK seperti Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara.

Daerah di luar Kota Kendari, kata Aan sedikit sulit terjangkau oleh Bulog. Sedangkan daerah yang terdapat unit kerja Bulog, semua telah memiliki RPK dalam jumlah besar.

Selain itu, untuk komoditas yang masih Bulog sediakan yaitu beras dan gula. Ada upaya untuk penambahan komoditi seperti minyak goreng dan telur. Sebab, terdapat beberapa masyarakat yang melakukan pemesanan kedua komoditi tersebut.

“Akan kami upayakan sebelum puasa untuk menyediakan kebutuhan masyarakat di RPK,” ungkapnya.

Kata Aan, proses pemesanan masyarakat terhadap komoditas yang belum disediakan Bulog menjadi kendala yang dihadapi saat ini. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free