Tampilan Desktop


Bupati Kolaka Bentuk Tim Penanganan Tenggelamnya KM Marina Ekspres Bahari
587 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA- Bupati Kolaka Ahmad Safei membentuk tim penanganan untuk mengantipasi terjadinya kondisi terburuk, terhadap Kapal Motor (KM) Marina yang hilang kontak Sabtu (19/12/2015) sore.

Sekitar pukul 23.00 Wita, bupati membentuk tim penanganan lantaran keluarga penumpang harap-harap cemas, yang hingga saat ini belum mendapat informasi.

Didampingi wakil bupati Muhammad Jayadin, Plt Syabanda Muh. Yunus, Wakapolres Kolaka Kompol Irwandi Andy, kepala Pos SAR Kolaka Akbar, kepala BPBD Aris Parubak, serta beberapa kepala bidang dinas sosial dan dinas kesehatan, membentuk posko utama di kantor KPLP Kolaka.

Bupati Kolaka menegaskan kepada tim serta keluarga korban, bahwa pihak Pemda Kolaka telah menyediakan skenario, apabila kabar KM Marina benar-benar karam.

“Yang jelas kita berdoa kapal dan penumpangnya dalam keadaan baik-baik saja. Tapi jika terjadi kondisi terburuk, kami akan melakukan yang terbaik,” ujar di rumah jabatannya, Sabtu (19/12/2015) malam.

Sembari menunggu informasi resmi dari tim yang diturunkan ke lokasi, Ahmad Safei langsung membentuk tim penanganan bencana. Mulai dari pengadaan posko, logistik dan petugas Kesehatan termasuk armada yang akan digunakan.

“Corong informasi kita serahkan ke Basarnas,” katanya.

Untuk diketahui, kapal super jet KM. Marina Ekspres Bahari diketahui berpenumpang 106 orang, 90 diantaranya orang dewasa, 4 orang anak-anak dan 12 balita.

 

Penulis : Abdul Saban

Editor : Rustam

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

1 Comment

  1. whira survival 20 Desember 2015 at 1:45 am

    yang saya taukan bahwa kapal KM marina belum karam kapal sementara mau ditarik antara kolaka dan siwa

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com