Tampilan Desktop

Bupati Kolaka Minta Warga Hentikan Praktek Bom Ikan
110 Dibaca

Bupati Kolaka Minta Warga Hentikan Praktek Bom Ikan

BUPATI TEMU RAKYAT: Bupati Kolaka, Ahmad Safei menggelar kegiatan Bupati Temu Rakyat di Kampung Bajo, kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (9/2/2016). Dalam pertemuan itu, Safei meminta warga untuk menghentikan penggunaan bom dalam praktek penangkapan ikan. FOTO: Kasbih Dara/HUMAS PEMDA KOLAKA

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Bupati Kolaka, Ahmad Safei meminta warga untuk menghentikan penggunaan bom dalam praktek penangkapan ikan.

Pernyataan itu disampaikan Safei saat menggelar kegiatan Bupati Temu Rakyat di Kampung Bajo, kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (9/2/2016).

Menurut bupati, penggunaan bom dalam menangkap ikan masih sering dijumpai di sekitar kecamatan Tanggetada. Hal ini berimplikasi pada rusaknya terumbu karang laut di areal itu, serta menyebabkan turunnya jumlah hasil tangkapan nelayan setempat.

“Saya minta agar penggunaan bom untuk menangkap ikan mulai dihilangkan. Mari kita terapkan praktek penangkapan ikan yang ramah lingkungan dan berjelanjutan,” ujar Safei.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com