Tampilan Desktop


Bupati Kolaka: Safari Ramadhan Harus Jadi Sarana Dialog Warga dengan Pemerintah
31 Dibaca

SAFARI RAMADHAN - Bupati Kolaka Ahmad Safei memimpin rapat persiapan pelaksanaan safari Ramadhan tahun 2016 di Aula SMS Berjaya, Selasa (24/5/2016) sore. (ABDUL SABAN/ZONASULTRA.COM)

SAFARI RAMADHAN – Bupati Kolaka Ahmad Safei memimpin rapat persiapan pelaksanaan safari Ramadhan tahun 2016 di Aula SMS Berjaya, Selasa (24/5/2016) sore. (ABDUL SABAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei memerintahkan para pimpinan SKPD di lingkup pemerintah setempat agar menjadikan safari Ramadhan sebagai sarana dialog antara pemerintah daerah dengan warga desa.

Safei didampingi wakilnya, Muhammad Jayadin mewanti-wanti seluruh kepala dinas memanfaatkan momen itu untuk mengumpulkan permasalahan masyarakat secara langsung di tingkat desa.

“Jadi tidak boleh ada kadis yang tidak ikut safari ramadhan. Kecuali untuk alasan-asalan yang prinsipil,” kata Safei saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan safari Ramadhan di Aula SMS Berjaya, Selasa (24/5/2016) sore,

Menurut Safei, pelaksanaan safari Ramadhan kali ini akan berbeda dengan konsep sebelumnya. Setiap tim safari akan langsung ke desa, tidak lagi melalui perantara pihak kecamatan, sehingga aspirasi masyarakat dapat didengarkan langsung oleh para pemangku kepentingan.

Selain itu, dalam safari ramadhan kali ini Safei juga menargetkan untuk menyantuni minimal 12 ribu warga kurang mampu di Kolaka.

“Biaya santunannya akan disiapkan oleh masing-masing dinas. Saya kira, kalau hanya 20 orang per desa kita siapkan untuk diberi santunan itu, tidak akan membebani para kadis,” katanya.

Safei berharap, dari 123 desa yang ada di Kolaka semuanya dapat tersentuh langsung manfaat safari Ramadhan tahun ini.

Program ini, kata dia, akan dievaluasi pada akhir Ramadhan. Sebab, akan bertepatan dengan masa perubahan anggaran Pemkab Kolaka, sehingga hasil dialog warga dengan pemda bisa langsung direalisasikan oleh masing-masing instansi. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor   : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com