Tampilan Desktop

Bupati Koltim Tegaskan Anwar Sanusi Masih Sekda Definitif
559 Dibaca

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim( Tony Herbiasnyah mengungkap bahwa Anwar Sanusi, masih Sekertaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur definitif. Penjelasan itu disampaikan Tony menjawab polemik tentang Sekda Koltim. Hal itu dikatakan Tony kepada awak media ditemui usai pelaksanaan pelantikan eselon III, Senin (07/10/2016) sore.

Toni Herbiansyah

Toni Herbiansyah

Menurutnya, Anwar Sanusi sampai hari ini masih sekda definitif, hanya saja beliau (Anwar Sanusi) tidak ada itikad baik untuk melapor setelah dirinya resmi menjabat bupati.

“Seharusnya Anwar Sanusi itu datang melapor. Masa saya yang harus memanggil. Diakan seorang PNS, jadi kewajibanya itu harus masuk kantor,” kata Tony.

Terkait isu dalam ipemberitaan bahwa sekda itu berkantor di jalanan selama 8 bulan, lanjut Tony itukan haknya yang bersangkutan.

“Saya tidak mungkin melarang orang yang akan masuk kantor. Apalagi dia seorang sekda definitif,” jelasnya.

Ditanya mengenai ruangan sekda, Tony mengaku tidak ada masalah. Jika sekda definitif itu sudah masuk kantor, otomatis Plt sekda dalam hal ini Samsul Bahri kembali ke Asisten.

“Alasan saja itu kalau ruangan tidak ada. Kalau alasan ruangan, toh selama ini sekda berkantor dimana? Dan ruanganya di mana,”tanya Tony.

Olenya itu, lanjut dia, sebenarnya masalah ini hanya kesalah pahaman saja, dan semua itu bisa diatur dengan baik, tanpa harus ribut-ribut di media. (B)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com