Tampilan Desktop



Bupati Konkep: Pengembangan Wisata Salah Satu Program Kami
99 Dibaca

Bupati Konkep: Pengembangan Wisata Salah Satu Program Kami PELETAKAN BATU PERTAMA – Bupati Konkep Amrullah meletakkan batu pertama pembangunan “Amazing Wawonii Resort” di lingkungan obyek wisata Kampa, kecamatan Wawonii Barat, Senin (21/8/2017). (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) Amrullah menyatakan, pengembangan pariwisata merupakan salah satu sasaran pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Hal itu dikemukakan Armullah saat meletakkan batu pertama pembangunan Amazing Wawonii Resort di pantai Kampa, Konkep, Senin (21/8/2017).

Menurutnya, komitmen Pemda Konkep dalam pengembangan kawasan wisata di daerah itu semakin terarah. Hal itu terlihat dengan adanya penyediaan prasarana penunjang di kawasan objek Kampa yang menggandeng pihak investor untuk berinvestasi guna mendorong percepatan pembangunan pariwisata di daerah itu.

“Motivasi saya selaku bupati bersama wakil bupati Konkep sudah tertuang dalam visi misi, point bagian kelima mengenai pengembangan kawasan wisata. Komitmen untuk itu, terkhusus mendukung investor dalam berinvestasi untuk menunjang prasarana obyek wisata di Konkep,” kata Amrullah.

Lebih lanjut dikatakan, potensi wisata di daerah dengan julukan Pulau Kelapa itu bukan Pantai Kampa dan air terjun Tumburano. Akan tetapi, masih banyak potensi lain yang tersebar di semua wilayah kecamatan Konkep, namun belum terekspos.

Kata dia, dimana potensi wisata itu tentunya memiliki pesona keindahan alam dan pemandangannya tak kalah dengan potensi wisata di luar daerah Konkep.

“Dalam waktu dekat, kita akan fokuskan pada dua objek wisata untuk persiapan perbaikan akses jalan yang segera akan direalisasikan,” katanya.

Dia menilai, minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah itu menjadi peluang bangkitnya pariwisata Konkep. Ini tentu akan merangsang percepatan pembangunan daerah dan penyediaan lapangan kerja bagi daerah yang masih berumur belia itu.

Untuk itu, bupati mengajak seluruh jajarannya beserta komponen masyarakat agar menciptakan kepedulian yang tinggi terhadap progres pembangunan yang ada agar tercipta iklim usaha yang kondusif, dimana para investor tidak ragu akan ganggunan sosial dalam beriinvestasi di daerah itu. (C)

 

Reporter: Arjab Karim
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free