Tampilan Desktop

Bupati Konsel Lantik 7 Wanita Kades Terpilih, Surunuddin : Kesamaan Gender Mulai Terlaksana
52 Dibaca

Bupati Konsel Lantik 7 Wanita Kades Terpilih, Surunuddin : Kesamaan Gender Mulai Terlaksana

PELANTIKAN KADES : Salah seorang Kades dari kaum perempuan, Indra Ferdinawati yang merupakan Kades Rambu-Rambu Kecamatan Laeya saat disematkan tanda pangkat oleh bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam acara pelantikan 85 Desa se Kabupaten Konsel digedung olahraga, Kamis (30/6/2016). IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi melantik 85 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dari 24 Kecamatan yang ada di kabupaten itu. Dari 85 orang tersebut sebanyak 7 orang Kades wanita juga ikut dilantik.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengatakan pelaksanaan Pilkades yang baru dilaksanakan adalah sesuatu yang perdana dalam rangka melaksanakan undang-undang baru yang telah direvisi.

“Masa jabatan dulu 5 tahun sekarang 6 tahun, kalau dulu hanya dua periode sekarang tiga periode melebih dari pada bupati,” katanya, Kamis (30/6/2016).

Sekitar tujuh orang dari kaum perempuan, lanjutnya, ini merupakan tanda bahwa memimpin daerah sudah bukan lagi mayoritas untuk kaum pria tetapi juga kesamaan gender sudah mulai terlaksana di daerah ini.

Surunuddin berharap seluruh Kades yang 85 orang itu harus menyolidkan seluruh masyarakat karena modal pembangunan adalah persatuan dan kesatuan

“Jangan ada perpecahan. Bagi para kandidat yang belum berhasil saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya, saya minta kepada saudara-saudari yang berhasil untuk dijadikan mitra dalam pembangunan di desanya,” katanya.

Bupati berpesan agar seluruh Kades menjaga integritas baik pribadi maupun jabatan. Bahkan pihaknya tidak ingin lagi mendengar ada Kades yang dilapor karena korupsi, makelar tanah dan lain sebagainnya.

Sementara itu, salah seorang Kades dari kaum perempuan, Indra Ferdinawati, Kades Rambu-Rambu, Kecamatan Laeya mengatakan dengan dilantiknya para kades ini akan banyak pekerjaan yang akan dilakukan di wilayahnya guna membangun desa sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah.

Pihaknya pun akan menyelaraskan program pembangunan yang digelontorkan didesanya mulai dari program pusat, provinsi dan kabupaten sehingga anggaran yang diberikan pun tidak dapat dirasakan manfaatnya.

“Sesuai arahan Bupati Konsel, semua program harus seirama agar dapat terlihat dan dirasakan peruntukkannya oleh masyarakat,” ujar Ferdinawati saat ditemui usai kegiatan pelantikan Kades, Kamis.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi lingkup kabupaten yakni Kajari Konsel, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri. Selain itu pula, dihadiri beberapa Direktur Utama (Dirut) pada beberapa media yang ada di Sulawesi Tenggara yaitu Dirut media online Zonasultra.com, Kendari Pos, Sultrakini.com, Berita Kota, Rakyat Sultra, RRI dan sejumlah Dirut media lainnya. (B)

 

Repoter : Irfan Mualim
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com