Tampilan Desktop


Bupati: Media Berperan Penting Majukan Konsel
55 Dibaca

Bupati: Media Berperan Penting Majukan Konsel

FOTO BERSAMA – Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Arsalim saat berpose bersama seluruh pimpinan media sesultra usai rapat pertemuan dilakukan diruang rapat bupati, Kamis (30/6/2016). (Irfan Mualim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO РBupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengundang seluruh pimpinan media yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), baik cetak maupun elektronik pada Kamis (30/6/2016). Bertempat di ruang rapat bupati, pertemuan ini mendiskusikan pola kerja sama dalam rangka penyebaran informasi agar  visi misi selama lima tahun ke depan dapat diketahui oleh masyarakat kabupaten itu.

Menurut Surunuddin, majunya sebuah daerah tidak terlepas dari sinergitas seluruh pihak media yang ada, baik berupa ulasan, komentar dan lain sebagainnya. Selain itu, dalam rangka reformasi birokrasi diperlukan keterbukaan informasi sehingga media menjadi dorongan dan motivasi serta koreksi dalam pembangunan.

“Media merupakan mitra strategis, insya Allah dalam waktu dekat juga akan ada forum masukan-masukan untuk mendorong pembangunan agar tumbuh lebih cepat,” kata Surunuddin, Kamis (30/6/2016).

Dia melanjutkan, pada pembangunan desa secara terpadu maka akan dilakukan pembedahan masalah, sehingga dapat dicarikan solusinya. Oleh karena itu, peran media sangat penting.

Disamping itu, pihaknya juga saat ini tengah melakukan kerja sama dengan pihak Telkom karena pentingnya pengelolaan website untuk diketahui secara cepat.

“Website juga diperlukan karena ini seakan-akan kita tinggal di dunia yang sanga terpencil,” ucapnya.

Surunuddin menambahkan, saat ini dibutuhkan kecepatan informasi, sebab orang dari daerah lain bisa mengklik berita soal Konsel dengan cepat. Kalau dulu hanya media dan bisnis sekarang pemerintah juga perlu kecepatan.

Saat ini, lanjutnya, orang sudah bisa baca koran menggunakan jaringan internet, untuk itu diperlukan kecepatan dan masukan produktif dari media-media yang ada.

“Memberikan masukan-masukan produktif itu perlu, dikritisi pun itu sebagai sarana untuk memperbaiki,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Konsel Arsalim. Menurutnya media sangat berperan penting dalam penyebaran informasi kepada masyarakat luas. “Masalah yang terjadi di desa kita angkat kepermukaan maka kita harus saling bersinergi membangun kesepakatan sehingga semua aspek yang ada di Konsel bisa dipublikasikan,” harapnya.

Diapun nantinya akan membagi tiap-tiap media ntuk mengambil peran dan ciri khas tersendiri

“Zonasultra mungkin ambil bagian untuk dinamika pendidikan, media lain pada sisi keagamaan dan sebagainya,” ungkapnya.

Jadi ada segmentasi yang dilakukan secara bersama-sama sehingga bisa terekspos kemana-mana.

Sementara itu, Dirut Zonasultra.com Rustam mengatakan, pihaknya akan mengawal kebijakan pemerintah daerah itu melalui program-program yang telah disediakan.

“Kami juga akan kawal pembangunan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri beberapa pimpinan media yang ada di Sultra yakni Zonasultra.com, Sultrakini.com, Kendari Pos, Rakyat Sultra, Berita Kota, Kolaka Pos, RRI Kendari, dan beberapa media lainnya. (B)

 

Reporter: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com