Tampilan Desktop

Bupati Wakatobi Tanam Pohon Untuk Ruang Terbuka Hijau
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Arhawi Ruda, bersama ratusan masyarakat pulau Tomia melakukan penanaman pohon di puncak wisata Waruu, Kecamatan Tomia, Jumat (4/11/2016).

ilustrasi ruang terbuka hijau

Ilustrasi

Arhawi Ruda mengatakan, bukan hanya di ibukota kabupaten namun di setiap kecamatan atau pulau harus ada ruang terbuka hijau. Sehingga dengan kegiatan itu nantinya akan menjadi bagian dari ruang terbuka hijau di pulau Tomia.

“Tiap pulau harus ada ruang terbuka hijau. Jadi dengan kegiatan ini tentu kita berharap suatu waktu akan jadi ruang terbuka hijau di pulau Tomia,” terang Arhawi Ruda usai melakukan penanaman berbagai jenis pohon.

Selain berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, Arhawi Ruda juga mengungkapkan, pohon yang ditanam itu nanti sudah tumbuh besar maka akan berfungsi juga untuk kepentingan umum lainnya seperti tempat berteduh atau menikmati pemandangan.

Sebelum melakukan penanaman pohon, Arhawi Ruda, terlebih dahulu melakukan senam di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Camat Tomia Timur bersama ratusan warga Tomia. Setelah itu, dilanjutkan dengan jalan santai menuju Kelurahan Bahari sambil memungut sampah plastik.

Kegiatan itu merupakan rangkaian pelaksanaan Festival Pulau Tomia (FPT). Arhawi Ruda, akan berada di Pulau Tomia hingga berakhirnya pelaksanaan FPT 3 –  6 November 2016. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com