Tampilan Desktop


Buton Utara Belum Miliki Madrasah Negeri
88 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejak menjadi daerah otonomi baru tahun 2007 silam hingga kini, tidak ada satupun Madrasyah Negeri berdiri di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kantor Kementerian Agama Butur, Baharuddin Hady menuturkan, usulan terkait Madrasah Negeri ini sudah berulang kali disampaikan di Kementerian terkait. Namun, hingga kini usulan itu belum juga membuahkan hasil.

Kepala Kantor Kementerian Agama Butur, Baharuddin Hady

Baharuddin Hady

Dari enam Madrasah Aliyah, 12 Tsanawiah dan 3 Ibtidayah yang tersebar di Butur saat ini, semua masih berstatus swasta. Padahal, menurut dia, sudah selayaknya daerah yang mekar dari Kabupaten Muna sembilan tahun silam ini berdiri setidaknya satu buah Madrasah yang berstatus Negeri.

“Kita di Butur ini belum ada madrasah yang Negeri. Dari 2010 setiap tahun saya sudah berjuang usulkan, kalau nda salah sudah enam saya usul hanya memang dari pusat belum setujui,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Kamis (18/5/2017).

Lebih lanjut Baharuddin menjelaskan, dalam membangun mental generasi bangsa, tentu tidak terlepas dari yang namanya pendidikan. Madrasah Negeri, lanjut dia, adalah salah satu wadah untuk mendidik siswa menuju generasi yang berakhlak mulia. (A)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com