Tampilan Desktop


Butur Siap Rebut Emas Ditiga Kategori Qasidah
142 Dibaca

Butur Siap Rebut Emas Ditiga Kategori Qasidah

MTQ BAUBAU – Tim Qasidah remaja putra saat tampil pada babak pengisihan cabang qasidah remaja putra di MTQ ke XXVI Sultra di Baubau baru-baru ini. (Darso/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Meskipun Qasidah remaja putri dan Qasidah dewasa putra dinyatakan tidak masuk final, namun peluang untuk merebut tiga emas pada cabang qasidah masih terbuka.

Tiga cabang qasidah itu yakni Qasidah remaja putra, Qasidah dewasa putri dan bintang vocalis putra.

Bukan hanya itu, peluang untuk merebut emas juga ada pada cabang Tilawah. Dimana, Butur sendiri berhasil memasuki lima kategori pada cabang Tilawah yakni Tilawah kanak-kanak putra, tilawah kanak-kanak putri, Qiraah Muratal putra, Qiraah Muratal putri, dan Qiraah Mujawad dewasa putra.

Selain itu, peluang untuk meraih juara ada pada cabang Tafsir bahasa Inggris putri, Tafsir bahasa Indonesia putra, Tilawah cacat netra putri. Untuk kategori Musabaqah Makalah Alquran (MMQ), Butur juga berhasil masuk semifinal atau 6 besar. Sedangkan pada kategori dekor, Butur berhasil membuka peluang untuk meraih emas lewat kategori putri.

Pencapaian ini, merupakan sejarah baru bagi Butur semenjak mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Kalau Qasidah remaja putri dan dewasa putra tak masuk final. Tapi kita bersyukur kategori lain banyak masuk final. Ini merupakan pencapaian tertinggi kita selama mengikuti ajang MTQ. Seperti, Qasidah, biasanya tahun-tahun sebelumnya tidak pernah masuk final, sekarang tiga kategori yang masuk final. Begitupun dengan cabang lainnya,” terang ketua panitia MTQ Kabupaten Butur, La Ode Umar M, Sabtu (26/3) ditemui di posko Kafilah Butur.

Dengan melihat banyaknya peluang untuk merebut emas, pihaknya tak menafikan bahwa para pesaing tak kalah berkualitas pula. Walaupun demikian, rasa optimis tetap ada. Setidaknya dapat merebut dua atau tiga emas dari beberapa cabang tersebut.”Peserta dari kabupaten lainnya bagus-bagus, apalagi tuan rumah yang merupakan juara bertahan. Tapi kita tetap optmis untuk dapat emas, minimal dua atau tiga sudah bersyukur,” harapnya.

Rasa optimis juga sebelumnya diungkapkan juga Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Butur La Daria. Dia mengungkapkan bahwa semua tim Qasidah yang masuk final telah menampilkan performa terbaik pada babak pengisian. Untuk mempersiapkan untuk bertarung di final sebentar malam, mereka twrus berlatih.

” Ibarat tentara yang tiap saat latihan berperang, maka taktik perang pun dikuasai. Begitu juga dengan para personil qasida ini, yang tiap saat latihan tanpa lelah. Insyallah kita pasti berjaya di tim qasidah ini, mudah-mudahan juara,”pungkas dia.

Sementara itu, finalis bintang vocalis Rahmat Karia Bakari mengungkapkan sudah siap untuk menampilkan yang lebih baik lagi dari babak pengisihan. “Saya sebetulnya hanya dua minggu berlatih sebelum tampil, tapi Alhamdulillah masuk final. Kesempatan ini saya akan manfaatkan untuk tampil lebih baik lagi agar dapat juara,” akunya.

 

Penulis: Darso
Editor: Tahor Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com