Tampilan Desktop

Catat ! Festival Pesona Bokori 2016 Dimulai 29-30 Oktober
188 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Festival Pesona Pulau Bokori 2016 akan dilaksanakan selama dua hari pada 29-30 Oktober pekan ini. Sebagai salah satu ajang promosi Pulau Bokori sekaligus wisata bahari di Sulawesi Tenggara, Festival Pesona Bokori akan diisi kegiatan-kegiatan menarik.

bokori-festival-2016Antara lain perlombaan memancing yang pesertanya diikuti dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Selain itu ada atraksi budaya yang akan ditampilkan warga suku laut bajo, engrang, permainan tardisional lokal metinggo, bola gotong, balap perahu katinting, dan tarian tradisional lulo pantai.

Panitia kegiatan Muhammad Aswad Laembo mengungkapkan kegiatan merupakan promosi pariwisata dibidang . Kegiatan yang dihelat ditengah pulau Bokori Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe itu, merupakan kali kedua dilaksanakan.

“ Pemerintah Sultra memnag berkomiten untuk memperkenalkan wisata bahari, potensi wisata kita tak kalah dengan daerah lainya. Saya berharap kegiatan ini memancing wisatawan untuk ke pulau ini,” jelas Aswad yang ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Selasa.

Kegiatan Festival Pesona Bokori diagendakan dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, sekaligus mendampingi Gubernur Sultra dalam pembukaan festival Pesona Bokori.

Daya tarik Pulau Bokori adalah pasirnya yang putih . Air-nyapun sangat biru tidak mudah keruh. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi relaksasi dari kepenatan maupun melepas lelah dari rutinitas. Jadi tunggu apa lagi bagi yang ingin menikmati wisata bahari ayo berkunjung ke Pulau Bokori. (B/CW2)

 

Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com