Tampilan Desktop



Ciptakan RTH, DLH Konut Gelar Program Penanaman 1.000 Pohon
52 Dibaca

Ciptakan RTH, DLH Konut Gelar Program Penanaman 1.000 Pohon

BIBIT POHON – Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut, Basruddin, saat menunjukkan 1000 batang bibit pohon yang akan ditanam diwilayah ibu kota wanggudu pada jum’at nanti dalam rangka menciptakan ruang terbuka hijau diwilayah ibu kota wanggudu.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar program penanaman 1.000 pohon. Hal ini dilakukan untuk menciptakan ruang terbuka hijau (RTH) di Konut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas DLH Konut Basruddin mengatakan, penanaman tersebut dipusatkan pada seluruh wilayah ibu kota Wanggudu. Sedangkan jenis pohon yang akan ditanam antara lain pohon Mahoni, Trambesi dan Tanjung.

“Sekarang kita sementara penakaran di jalan-jalan dengan menggunakan alat seadanya seperti pacul, parang dan arit. Hari Jumat kita laksanakan penanamannya. Untuk penanamanya kita lakukan di wilayah ibu kota Wanggudu seperti median jalan dan tempat-tempat yang strategis,” kata Basruddin di ruang kerjanya, Selasa (14/3/2017).

Untuk kegiatan penanaman nanti, lanjut Basruddin pihaknya akan menggandeng seluruh dinas-dinas yang ada di Konut untuk bekerja sama mensukseskan program tersebut. “1.000 pohon ini tahap awal, kami masih adakan lagi penambahan ribuan pohon,” katanya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free