CPNS 2018 yang Dinyatakan Lulus Segera Miliki NIP

776
ilustrasi cpns, asn, pns
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) sementara melakukan penginputan Nomor Induk Pegawai (NIP) peserta yang dinyatakan lulus.dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Kepala Sub bidang (Kasubid) Formasi BKD Sultra Hadra menjelaskan, sejak dibuka oleh BKN pada Rabu (30/1/2019) lalu, sudah lebih dari 50 NIP yang terinput.

“Itu sejak di buka kemarin, kita targetkan itu proses penginputannya selesai hari ini. Karena memang proses penginputan itu tergantung dari jaringan internet, kalau jaringan bagus maka penginputan bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

(Baca Juga : Penerimaan CPNS 2019 Dibuka, Jumlah Formasi 100.000)

Setelah proses penginputan NIP, lanjutnya, seluruh NIP milik PNS yang baru lulus seleksi akan di bawa ke kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Makasaar Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Nanti dari sana baru kita tunggu kapan jadwalnya di periksa., nah kalau sudah selesai baru kita bisa tau. Berkas apa lagi yang akan kita siapkan, setelahnya baru kita menunggu NIP nya dikeluarkan BKN,” jelasnya.

Hadra mengaku, jika NIP tersebut kemungkinan akan keluar di pertengahan bulan Februari. “Karena akan dilakukan proses orientasi kepada para peserta. Mudah-mudahan PNS yang baru lulus ini bisa bekerja dengan baik,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib