Tampilan Desktop


Cuaca Buruk, Lima Nelayan Busel Terdampar di Kabupaten Selayar
297 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Lima nelayan asal Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara ditemukan terdampar di Pulau Selayar, Sulawesi Selatan pada Jumat (25/12/2015) kemarin.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pj Bupati Buton Selatan, Muhammad Faisal yang dihubungi Zonasultra.com membenarkan hal tersebut. Hari ini, Sabtu (26/12/2015) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Selatan sudah menuju Kendari untuk menjemput kelima nelayan tersebut melalui Kabupaten Kolaka.

“Alhamdulillah kelima nelayan dalam keadaan selamat dan saat ini sudah mendapatkan perawatan dari tim medis Kabupaten Selayar,” kata Faisal.

Faisal juga mengimbau nelayan untuk mewaspadai kondisi cuaca saat ini. Jika cuaca tidak mendukung sebaiknya tidak melaut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Zonasultra.com, kelima nelayan tersebut bernama Harno, La Amo, Irfan, Irwan, dan Adifan. Kelimanya menangkap ikan hingga ke wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Selayar menggunakan bodi batang jenis viber. Karena cuaca yang tidak bersahabat, bodi yang mereka gunakan dihempas ombak besar hingga terbalik. Kelimanya berusaha menyelamatkan diri menggunakan jerigen yang mereka bawa di dalam bodi.

 

Penulis: Mulyadi
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com