Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Batal Mendarat di Bandara Sugimanuru

634
Cuaca Buruk, Pesawat Wings Air Batal Mendarat di Bandara Sugimanuru
BATAL MENDARAT - Akibat cuaca buruk, pesawat Wings Air ATR 72 batal mendarat di Bandara Sugimanuru, Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/3/2019) sore. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Akibat cuaca buruk, pesawat Wings Air ATR 72 batal mendarat di Bandara Sugimanuru, Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (6/3/2019) sore.

General Manager (GM) Lion Air Kendari Hendra mengatakan, pesawat tersebut batal mendarat dan harus kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Para penumpang ini akan diterbangkan kembali ke Raha besok pagi.

“Pesawat mutar di atas Bandara Sugimanuru kurang lebih 45 menit, tapi cuaca tidak berubah akhirnya balik,” ungkap Hendra kepada Zonasultra.com melalui layanan WhatsApp.

Lama penerbangan dari Makassar ke Raha sekitar 1 jam dengan jadwal satu kali penerbangan dalam sehari.

“Untuk nomor penerbangan dan jam berapa keberangkatannya saya kurang tahu. Soalnya kan di sana ada juga pihak Lion Air Raha, saya hanya bisa kasih data itu,” jelasnya.

Pihak Lion Air Raha sendiri hingga berita ini diterbitkan belum dapat dikonfirmasi mengenai nomor penerbangan dan data jumlah penumpang.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi selama tiga hari di Sulawesi Tenggara (Sultra). Peringatan tersebut dikeluarkan pada Minggu, 3 Maret 2019. (a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib