Daftar di Demokrat, Asrun: Saya Tidak Khawatir dengan Pintu

0
asrun-walikota-kendari
Asrun

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun melalui tim pemenangannya telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Demokrat Sultra pada Senin (22/5/2017) kemarin.

asrun-walikota-kendari
Asrun

Walaupun sudah mengambil formulir pendaftaran di Demokrat, Asrun mengatakan, dirinya tidak terlalu khawatir terkait dengan pintu untuk lolosnya dirinya sebagai calon gubernur pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang. Pasalnya, berdasarkan undang-undang syarat minimal kursi pencalonan Gubernur Sultra, PAN sudah memenuhi syarat 20 persen atau 9 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Sultra.

“Saya ambil formulir, tetap saja kita ambil. Karena peluang sekecil apapun tetap kita gunakan. Tapi kami sebetulnya tidak terlalu khawatir dengan pintu, karena kami sudah punya PAN,” kata Asrun ditemui usai meresmikan salah satu klinik di Kota Kendari, Selasa (23/5/2017).

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini mengungkapkan, dalam waktu dekat dirinya juga akan mendaftar di Gerindra dan PKS jika kedua partai tersebut sudah mulai membuka penjaringan calon gubernur.

Baca Juga : 8 Balon Gubernur dan 1 Balon Wakil Ikut Penjaringan Demokrat

“Insya Allah saya akan mendaftar di Gerindra dan PKS. Tapi tidak semua partai, saya akan mengambil formulir,” ucapnya.

Terkait kapan nantinya akan melakukan deklarasi, Asrun hanya menjawab nanti diatur. Begitupun saat ditanya siapa kira-kira nantiya yang akan mendampinginya pada kontestasi pilgub 2018 mendatang, ia hanya menjawab nanti kalau sudah dekat tahapan pilgub.

“Kalau 02 belum, nanti kalau sudah dekat-dekat. Terkait dari kepulauan nanti kita perhatikan juga geopolitik,” tutupnya. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here