Tampilan Desktop


“Daftar Jadi Peserta BPJS Jangan Tunggu Sakit”
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM , KENDARI – Untuk menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak menunggu seseorang harus sakit terlebih dahulu, baru kemudian mendaftar menjadi anggota. Untuk itu, setiap warga negara perlu menyadari dan mempersiapkan dirinya bila mendapat gangguan kesehatan di suatu hari nanti utamanya dalam hal penanganan medis dan juga masalah beban pembiayaan.

Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Sri Endang Tidarwati menjelaskan bahwa sistem pelayanan kesehatan saat ini lebih mengutamakan optimalisasi layanan kesehatan bagi peserta BPJS kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)seperti Puskesmas, klinik pratama maupun dokter praktek yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Betapa besar manfaat yang didapatkan oleh masyarakat bila menjadi anggota BPJS Kesehatan seperti mendapat layanan medis yang jauh lebih baik berdasarkan klasifikasi iuran keanggotaannya sebagai peserta BPJS dan biayanya jauh lebih terjangkau dibandingkan ketika tidak menjadi peserta BPJS.” kata Sri Endang Tidarwati saat konferensi di Hotel Grand Clarion Kendari. Kamis (10/8/2015).

Kedepannya, BPJS kesehatan  makin intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas agar bisa mendapatkan benefit ketika menjadi anggota BPJS Kesehatan, tanpa merasa cemas soal pelayanan medis dan juga soal pembiayaan.

Sri juga mengharapkan, pihaknya bisa membangun kerjasama dengan media massa dalam mensosialisasikan program dan manfaat BPJS Kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

“Kami tidak bisa bekerja sendirian tanpa melibatkan media massa dalam hal sosialisasi dan edukasi BPJS Kesehatan ini dan kita harapkan BPJS bisa bersinergi dengan pihak media dalam mewujudkan berbagai program BPJS hingga menyentuh masyarakat pelosok.” ungkapnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com