Tampilan Desktop


Daftar ke KPU, Pasangan Haliana-Syawal Tumpangi Motor Gerobak
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Wakatobi Haliana- Syawal (Halal) daftar di KPU setempat, Selasa (28/7/2015). Dengan mengenakan baju lengan pendek kemeja putih dipadu celana hitam, pasangan ini diantar oleh ribuan pendukung dengan menumpangi motor gerobak tiga roda atau bahasa daerah disebut moge.

Akibat konvoi ribuan simpatisan dan pendukung pasangan ini yang berjalan kaki maupun menggunakan roda dua dan empat, ruas jalan di Kota Wangi-wangi Selatan hingga ke Wangi-wangi macet total. Masyarakat yang berada di sepanjang tepi jalan terlihat histeris mengelu-elukan pasangan tersebut.

Tiba di KPU, pasangan yang diusung koalisi PDIP, Demokrat, PKB dan PPP ini diterima langsung Ketua KPU La Ode Suryono bersama anggota. KPU langsung melakukan penelitian berkas dan menyatakan berkas pasangan akronim Halal ini lengkap dan memenuhi syarat sebagai peserta pilkada.

Haliana mengatakan, dirinya bersama Syawal mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Dukungan tersebut dibuktikan dengan banyaknya massa yang mengiringi pasangan ini saat mendaftar di KPU.

“Kami tidak mungkin maju kalau tidak ada dukungan dari masyarakat. Kalian saksikan sendiri bagaimana membludaknya masyarakat hingga tumpah ke jalan-jalan,” kata Haliana.

Sementara itu, Ketua KPU Wakatobi, La Ode Suryono, meminta kepada pasangan ini untuk mengikuti tahapan pemilu secara santun sesuai tuntutan undang–undang pemilu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com