Tampilan Desktop



Dana Rp 1,4 Miliar Akan Mempercantik Wisata Air Terjun Moramo
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Dinas Pariwisata Konawe Selatan (Konsel) Sulaweai Tenggara (Sultra) akan memperbaiki fasilitas wisata alam pegunungan permandian air terjun Moramo. Hal itu dilakukan menyusul adanya kucuran dana sebesar Rp. 1,450 miliar dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Konsel Mahar Buburanda Imran

Mahar Buburanda Imran

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas pariwisata Konsel, Mahar Buburanda Imran mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun sejumlah fasilitas yang dinilai masih kurang di wisata itu. Tentu untuk mempermudah dan menarik wisatawan hadir ke lokasi wisata air terjun tersebut.

“Dana ini nantinya kita akan fokus membangun tiga item yang masih kurang diwisata alam pegunungan air terjun moramo ini,” kata Randa panggilan akrab Mahar Buburanda Imran saat dikonfirmasi di Andoolo. Senin (27/3/2017).

Ada tiga item yang akan dibangun, diantaranya pembangunan Penunjuk arah, Jalur pejalan kaki dan lahan parkir hingga pembangunan kios-kios jualan Cendera Mata.

Randa berharap dengan pembangunan yang telah direncanakan itu akan menambah jumlah wisatawan yang masuk di obyek wisata itu.

Berita Terkait : Kecipratan Dana Rp 1,4 Miliar, Pemkab Konsel Bangun Wisata Air Terjun Moramo

“Kalau hal ini berhasil kita lakukan, maka masyarakat sekitar akan bertambah penghasilanya dari hadirya para wisatawan yang datang kesini,” pungkasya.

Putra mantan bupati Konsel ini juga menegaskan, pihaknya terus berupaya mencari kucuran dana untuk pengembangan beberapa potensi wisata lain, yang telah ada dan belum terbangun di Konawe Selatan. (A)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free