Tampilan Desktop


Dana Tak Cukup Berangkatkan Semua Cabor, KONI Butuh Tambahan Rp 10 M
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kerja ekstra keras tampaknya harus dilakukan oleh KONI Sulawesi Tenggara (Sultra)  untuk memberangkatkan seluruh cabang olahraga (Cabor) ke PON XIX September mendatang di Jawa Barat.

Pasalnya, induk organisasi olahraga di Sultra tersebut masih membutuhkan Rp.10 Miliar lagi agar seluruh Cabor bisa diberangkatkan.

Anggaran Minim, KONI Sultra Hilangkan TC Non Kampus

Eryckson Ludji

Wakil Ketua KONI Sultra,  Eryckson Ludji mengatakan,  saat ini alokasi anggaran yang ada di KONI Sultra untuk pembiayaan PON XIX hanya Rp.8,3 Miliar saja. Sementara untuk alokasi anggaran untuk memberangkatkan seluruh Cabor pihaknya membutuhkan anggaran Rp 15 miliar sampai dengan Rp.20 miliar.

Diakuinya, pemerintah daerah Sultra mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar di APBD 2016. Tetapi anggaran yang bisa digunakan untuk PON XIX hanya Rp 8,3 miliar. Sedangkan sisanya Rp 1,7 Miliar diperuntukkan buat operasional KONI Sultra.

“Saat ini kami tengah mengupayakan anggaran dari bantuan pihak ketiga. Dana pihak ketiga ini kami harapkan berasal dari pemerintah kabupaten dan kota yang ada di Sultra,” jelasnya, di ruang kerjanya,  Senin (7/3/2016).

Dengan kondisi yang ada saat ini lanjutnya,  pihaknya telah menghitung kebutuhan mulai dari Training Center (TC) sampai berangkat ke Jawa Barat. Saat ini Sultra hanya bisa memberangkatkan 70 orang atlet.

Tetapi jika bantuan dari pihak ketiga tersebut telah ada, mantan Ketua POBSI Sultra ini menuturkan, hampir pasti bukan hanya 14 Cabor yang disertakan tetapi seluruh Cabor yang lolos ke PON XIX.

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com