Tampilan Desktop



Danrem 143 Haluoleo Berharap KPU Menjaga Netralitas Dalam Pilgub Nanti
89 Dibaca

Danrem 143 Haluoleo Berharap KPU Menjaga Netralitas Dalam Pilgub Nanti PILGUB SULTRA – Ketua KPU Provinsi, Hidayatullah bersama komisioner KPU lainnya berkunjung ke Korem 143/HO, Rabu (19/7/2017). (Lukman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Komandan Resort Militer 143 Halu Oleo, Kolonel Infanteri, Andi Perdana Kahar berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra bisa menjaga netralitas dalam pemilihan gubernur nanti. Hal itu disampaikan siang tadi, Rabu(19/7/2017) saat Ketua KPU Provinsi, Hidayatullah bersama komisioner KPU lainnya berkunjung ke Korem 143/HO.

“2,4 juta masyarakat Sultra menaruh harapan kepada bapak,” kata Andi Perdana saat berbincang dengan Hidayatullah. Selain itu, Andi Perdana juga berharap agar KPU bisa memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat. Sasarannya, kata Komandan Korem ini, agar masyarakat bisa lebih cerdas dalam menentukan pilihannya nanti.

“Semoga dengan sosialisasi yang maksimal, tidak ada lagi politik transaksional di tengah masyarakat. Selain itu, semoga dikotomi kepulauan dan daratan juga perlahan hilang di tengah masyarakat,” terangnya.

Kunjungan komisioner KPU ini dalam rangka melakukan sosialisasi terhadap Danrem 143/HO menjelang pilgub. Hidayatullah berharap, dengan kunjungannya ini pihak TNI bisa mengawal keamanan dalam pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dihelat di Sultra.

“Kita berharap besar agar pihak keamanan terutama TNI bisa menjaga keamanan dalam selama berlangsungnya pilkada nanti. Mengingat, mulai dari sekarang proses itu sudah mulai berjalan,” kata Hidayatullah.

Korem 143/HO merupakan unjungan KPU Provinsi Sultra ke yang ke tiga. Sebelumnya pihak KPU telah melakukan sosialisasi yang serupa di Kantor Gubernur, serta Polda Sultra. Rencananya besok sosialisasi akan dilakukanya di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Kedatangan komisioner KPU Provinsi Sultra yang berjumlah enam orang ini disambut hangat oleh Danrem 143/HO Kolonel Infanteri, Andi Perdana Kahar. Pucuk pimpinan di jajaran Korem itu berkomitmen akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengawal serta menjaga keamanan keberlangsungan pilgub. Dalam kunjungan ini, KPU Sultra juga terlihat memberikan cindera mata kepada Korem 143/HO. Cindera mata ini diterima langsung oleh Andi Perdana. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free