Tampilan Desktop


Demi Tandatangan, Pengusaha Labengki Tawari Camat Lasolo Rp 200 Juta
381 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Camat Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Ram Asyur Supu, mengaku, telah didatangi oleh seseorang bernama Habib yang mengatasnamakan dirinya investor pengelola pulau labengki.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dalam pertemuan yang bertempat di kantor Camat Lasolo tersebut, Habib bersama seorang rekannya meminta dirinya untuk menandatangani persetujuan akta jual beli lahan yang berada di pulau labengki.

“Jadi Habib itu bersama rekannya datang di kantor saya. Siang-siang, sekitar pukul 12.00 Wita dia datang bawa akta jual beli lahan yang berada di Labengki. Habib bilang sama saya, itu yang punya lahan mau jual sama Habib sampai dia tawarakan saya, kalau saya tanda tangan dia kasi imbalan Rp 200 juta,” ungkap Ram kepada awak ZONASULTRA.COM, Selasa (31/8/2016).

Dalam pertemuan tersebut yang berlangsung cukup lama, Ram mengaku menolak tawaran Habib dengan alasan tidak sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

“Yah jelas saya tidak mau tanda tangan, sama saja saya mau jebloskan diriku di penjara. Tidak ada aturannya jual beli lahan di Pulau Labengki itu kan masuk kawasan hutan lindung pemerintah, dan setau saya, itu milik Badan Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi,” terangnnya.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak pengelola pulau Labengki belum bisa dikomfirmasi. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor      : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com