Tampilan Desktop


Dewan Janji Kawal Pembangunan Jalan Raha-Lakapera
110 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara berjanji akan mengawal pembangunan jalan poros Raha-Lakapera yang sampai saat ini belum juga tuntas.

Dewan Janji Kawal Pembangunan Jalan Raha-Lakapera

Taufan Alam

Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Alam mengatakan, pada tahun anggaran 2015 lalu, dana yang digelontorkan pemerintah provinsi untuk memperbaiki jalan yang menghubungkan Kabupaten Muna dan Buton Selatan itu hanya bisa sampai di Tongkuno. Sisanya akan dilanjutkan pada tahun ini.

“Tahun anggaran kemarin (perbaikan jalan) hanya sampai di Tongkuno. Tahun ini target kita di badan anggaran DPRD jalan Poros Raha-Lakapera bisa tuntas. Kurang lebih Rp 10 miliar kita siapkan untuk menyambung perbaikan jalan itu,” kata Taufan, Rabu (20/1/2016).

Dia pun berjanji akan mengawal ketat pembangunan ini, terutama perusahaan kontraktor yang akan mengerjakan proyek jalan tersebut. Pasalnya, kontraktor yang sebelumnya mengerjakan jalan ini tidak mampu menyelesaikan tugas tepat waktu.

“Saat ini masih dalam proses lelang, tapi ini akan kami kawal terus jangan sampai kontraktornya bermasalah lagi. Karena pengalaman sebelumnya begitu,” kata Taufan.

Pihaknya juga berharap pemerintah provinsi lebih selektif lagi dalam memilih perusahaan kontraktor yang benar-benar mampu menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Untuk perusahaan sebelumnya, kata Taufan sebaiknya dimasukkan dalam daftar hitam perusahaan bermasalah.

 

Penulis: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com