Tampilan Desktop


Dewan Minta Disperindag Konut Pantau Harga Sembako
103 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat untuk turun langsung ke pasar-pasar tradisional untuk memantau harga sembilan bahan pokok.

Ketua Komisi C Samir

Samir

Ketua Komisi C Samir mengatakan, melihat wilayah Konut dalam beberapa hari terakhir ini diguyur hujan maka tidak menutup kemungkinan harga kebutuhan rumah tangga mengalami kenaikan, apalagi sejumlah jalan penghubung dari Kota Kendari menuju Konut rusak parah berakibat kurangnya pasokan.

Selain itu, lanjut politisi asal Partai Hanura pekan depan sudah memasuki bulan Ramadhan, sehingga di butuhkan langkah-langkah dari instansi terkait dalam menjaga kebutuhan rumahan itu selalu dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Jangan cuman duduk di kantor, mereka harus turun melakukan sidak di pasar-pasar. Kan kita tidak tau harga sembako sudah naik atau belum, atau jangan sampai sudah ada barang kadaluarsa dijual tapi dibiarkan,” kata Samir, Rabu (17/5/2017).

Baca Juga : Jelang Puasa, Harga Pangan di Kota Kendari Relatif Stabil

Ditempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Ery Husainy menuturkan, permintaan Ketua Komisi C Samir akan segera ditindak lanjuti oleh bidangnya, bahkan rencana sidak ke pasar-pasar telah disiapkan.

“Minggu depan kita akan lakukan sidak, pantauan harga di bulan April kemarin harga sembako relatif stabil. Kalau yang kadaluarsa belum ada yang kita temukan,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Murtaidin Mumu
Editor : Tahir OSe

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com