Tampilan Desktop


Di Acara Pemilihan Ketua IBI, Bidan PTT Konut Dijanji Jadi PNS Tahun 2016
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Acara pemilihan Ketua Ikatan Bidan indonesia (IBI) kabupaten Konawe Utara (Konut) periode 2015-2020 di aula dinas kesehatan setempat, menjadi kejutan buat bidan pegawai tidak tetap (PTT). Pasalnya usai pemilihan, bupati Konut Aswad Sulaiman, membubuhkan tanda tangan dan merekomendasikan bahwa bidan PTT akan diangkat menjadi PNS pada tahun 2016 mendatang.

Bukan hanya itu, kepala dinas kesehatan Konut Marthaya juga memberikan rekomendasi para bidan PTT bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Padahal sesuai aturan, mereka tidak bisa melanjutkan sekolah selama menjadi bidan PTT.

“Kepada ketua IBI yang terpilih kembali kedepannya ini agar lebih baik lagi dalam menjalnkan program-programnya, juga untuk kedepannya saya memberikan peluang kepada bidan PTT untuk bisa melanjutkan sekolahnya ,” terang Marthaya, Rabu (11/11/2015).

Hal itu dilakukan kata Marthaya, agar bidan yang ada di konut bisa jadi lebih berpengalaman dan profesional.

” Dengan hasil pendidikan yang di capai, tinggal bagaimana saja memenej waktunya sebaik mungkin agar kerja sama sekolah bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua IBI Sultra Janita berharap agar para bidan bisa meningkatkan kinerjanya.

” Dalam bekerja dan terus belajar untuk menjadi seorang yang perofesional dalam proses pertolongan  persalinan kepada masyarakat,”katanya.

Pemilihan ketua IBI Konut dimenangkan oleh Ita Sinar yang juga kepala puskesmas Lembo.

Di antara 224 peserta pemilih masing -masing kandidat memperoleh suara Ita sinar 95 suara,tuti 67 suara,hunaini 61 suara,st. Hawa 1 suara dan marlian 0 suara. Hasil pemilihan ini, membuat ita sinar terpilih kembali sebagai ketua IBI yang sebelumnya di duduki oleh ita sinar sendiri.

“Terima kasih atas segala dukungannya kepada saya, juga kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini, untuk ke depannya saya sudah mempersiapkan segala program IBI untuk sama kita jalankan bersama dengan anggota IBI lainnya agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.”kata ita sinar.

Acara pemilhan ini dihadiri oleh Bupati Konawe Utara Aswad Sulaiman, pelaksana Sekretaris Daerah Konut Ihwan Porosi, asisten satu bupati la ojo,ketua IBI prov sultra Janita serta  para SKPD dan bidan-bidan se kabupaten Konawe Utara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com