Tampilan Desktop



Di Wakatobi, Peserta Sail Tiba Lebih Cepat
152 Dibaca

Di Wakatobi, Peserta Sail Tiba Lebih Cepat WONDERFULL SAIL – Sejumlah Kapal Yacht yang tergabugn dalam program Wonderfull Sail Indonesia 2 mulai berlabuh di perairan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sultra, Sabtu (12/8/2017).

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sebanyak 44 unit kapal Yacht peserta Sail Wonderful Indonesia 2017 mulai berlabuh di perairan Pulau Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (12/8/2017).

Terhitung mulai tanggal 29 Juli lalu, yang sedianya tiba pada tanggal 16 hingga 19 Agustus 2017, ternyata para peserta Sail ini justru datang lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Gino, Perwakilan Asosiasi Sail Indonesia mengatakan, kedatangan peserta rally itu memang terkadang lebih cepat dari jadwal. Namun tak jarang juga, agak terlambat. Karena kapal yang digunakan tidak menggunakan mesin.

“Tergantung angin, karena kapal-kapal itu tidak ada yang menggunakan mesin dan hanya mengandalkan layar,” kata Gino di Wangi-wangi, Sabtu (12/8/2017).

(Berita Terkait : Tari Kompania Sambut Peserta Sail Wonderful Indonesia di Butur)

Akibatnya, kata dia, jauh hari sebelum waktu yang ditentukan, sejumlah daerah yang menjadi lokasi persinggahan kapal-kapal itu sudah harus bersiap menyambut kedatangan mereka.

Dijadwalkan, kapal sail yang akan berlabuh di Wakatobi berjumlah 68 unit. Mereka berasal dari Asosiasi Yayasan Cinta Bahari antar Nusa serta Asosiasi Sail Wisata Indonesia (Aswindo).

Dua asosiasi ini memiliki rute masing-masing. Aswindo melalui rute selatan, di mulai dari Darwin, Kupang dan seterusnya hingga Sabang. Sementara jalur utara mulai dari pulau Debut, Wakatobi dan berakhir di Anambas.

“Tapi karena keputusan Presiden, sehingga seluruh kapal yang tergabung dalam peserta rally Sail Indonesia atau Sabang Sail Indonesia, harus tiba di Sabang dan akan dideklarasikan oleh Jokowi,” katanya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free