Tampilan Desktop


Dibangun Sejak 2007, Rujab Pimpinan DPRD Konsel Belum Juga Ditempati
60 Dibaca

RUJAB DPRD: Tampak rumah jabatan pimpinan DPRD Konsel yang hanya dilakukan pengerjaan terus namun belum ditempati. Rujan ini telah dibangun sejak 2007 silam. FOTO IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

RUJAB DPRD: Tampak rumah jabatan pimpinan DPRD Konsel yang hanya dilakukan pengerjaan terus namun belum ditempati. Rujan ini telah dibangun sejak 2007 silam. FOTO IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Dua Rumah Jabatan (Rujab) yang diperuntukkan dua orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini belum juga ditempati.

Padahal rujab yang dibangun tahun 2007 silam itu telah lama selesai dibangun. Bahkan fasilitas di dalamnya pun telah diisi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo beralasan bahwa dua unit rujab itu belum ditempati karena pekerjaannya hingga kini belum rampung. Tahun ini pun pihaknya memprioritaskan pada pekerjaan pagar dan penataan halaman rumah.

Dirinya bahkan sudah pernah mengarahkan pada kedua wakil ketua tersebut untuk menempati Rujab. Namun, keduanya masih enggan untuk tinggal difasilitas negara itu.

“Memang halamannya masih jelek sekali, supaya mobil kalau naik ada tempat parkir dan aman,” katanya, Selasa (23/8/2016).

Tidak hanya itu, rujab yang ditempatinya saat ini pun sudah mengalami bocor-bocor pada atap. Pihak DPRD pun terpaksa harus menganggarkan kembali untuk rehab bangunan pada 2017 mendatang.

“Yang saya tinggali itu sudah bocor-bocor. Sudah pernah ditambal hanya karena dasar kayunya sudah lapuk. Hampir semua ruangan bocor. Itu kalau tidur pasang baskom tadah air hujan yang menetes,” ungkapnya.

Terkait dana tunjangan perumahan yang diperuntukkan Rp.5 juta per bulan, Irham mengaku sudah lama tidak menerima tunjangan tersebut. Hal itu tak dibolehkan lagi karena sudah memiliki rumah jabatan.

Untuk diketahui, rujab yang berjumlah tiga unit tersebut telah dibangun sekitar tahun 2007 dan baru ditempati oleh Ketua DPRD Konsel beberapa bulan lalu. Sementara dua unit lainnya belum ditinggali. (C)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor     : Rustam 

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com