Tampilan Desktop



Dihantam Ombak, 10 Gasebo Wisata Panggulawu di Konut Rusak
108 Dibaca

Dihantam Ombak, 10 Gasebo Wisata Panggulawu di Konut RusakABRASI – Abrasi di pantai Panggulawu Desa Puudonggala Kecamatan Sawa Konawe Utara, mengakibatkan tiang-tiang sejumlah gasebo mengalami kerusakan, Minggu (2/7/2017).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 10 unit gasebo di obyek wisata permandian Panggulawu Desa Puudonggala, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tengggara (Sultra) mengalami kerusakan disebabkan tingginya gelombang air laut yang menghantam tempat wisata tersebut beberapa hari ini.

Dihantam Ombak, 10 Gasebo Wisata Panggulawu di Konut RusakKepala Desa Puudonggala Surianto mengatakan, ombak yang menghantam pantai tersebut diperkirakan setinggi dua meter. Sehingga bibir pantai mengalami abrasi yang berdampak pada tiang-tiang gasebo mengalami kerusakan.

“Ini faktor alam yang merusak beberapa fasilitas di wisata ini, kita akan lakukan perbaikan,” kata Surianto.

Selaku pemerintah desa pihaknya mengharapkan bantuan dari pemerintah kabupaten guna memperbaiki sejumlah fasilitas yang rusak karena hantaman ombak.

Berdasarkan pantauan awak Zonasultra.com, sebagian besar gasebo yang rusak tiangnya terpaksa harus ditahan dengan kayu agar tidak roboh, mengingat dasarnya yang terbuat dari pondasi rusak.

Selain itu sejumlah pohon pinus yang berdiri kokoh dipingir pantai tersebut tumbang, bahkan masih terlihat berserakah di sekitar pantai. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free