Tampilan Desktop



Dikabarkan Maju Pilgub Sultra, Rusman Emba : Saya Konsentrasi Bangun Muna
122 Dibaca

ZONASULTRA.COM, MUNA – Nama Bupati Muna, LM. Rusman Emba belakangan ini disebut masuk bursa Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun ternyata, Rusman lebih berkonsentrasi untuk pembangunan di Muna karena di tahun pertamanya kepemimpinannya.

Rusman_Emba

Rusman Emba

Dia mengungkapkan, sudah meletakan fondasi yang begitu cukup monumental seperti potensi-potensi di sektor pariwisata, pertanian, perikanan dan kelautan, dan perkebunan untuk dikembangkan.

“Sebagai seorang politisi tentunya, saya kira ini adalah ruang. Tapi pada prinsipnya saya lebih konsentrasi ke pembangunan Muna dululah,” ujarnya kepada awak media usai acara penandatanganan MoU di aula Galampano, Senin (13/3/2017).

Saat ditanyai bersedia maju di Pilgub, Ketua FKPPI ini menyatakan bahwa dirinya memiliki mekanisme partai yaitu pengurus di PDI-Perjuangan. Tentunya, ia berpegang pada prinsip senioritas dan sebuah indikatornya.

“Kalau ini kehendak masyarakat itu tidak menentu kemungkinan saya akan maju, tetapi itu sebagai politisi,” ungkapnya.

Namun, sebagai politisi PDI-Perjuangan, Rusman lebih memproritaskan dan menghargai ketua DPD I PDI-P Sultra Hugua sebagai seniornya untuk maju pada pemilihan gubernur Sultra 2018 mendatang.

Lanjutnya, sebagai orang yang diamanatkan oleh seluruh masyarakat Muna untuk menjawab semua tantangan- tantangan atau kekurangan di Kabupaten Muna, dengan menjawab apa yang menjadi visi dan misinya.

“Politik itu dinamis, tentunya jika saya mengatakan tidak maju di pilgub, itu sebagai seorang politisi belum ditahu,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free