Diknas Buton Akan Berlakukan 8 jam Belajar

0
La Ode Fasikin
La Ode Fasikin

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengeluarkan kebijakan lima hari sekolah dengan delapan jam belajar perhari. Kebijakan tersebut merupakan salah satu program Dinas Pendidikan Buton dan akan diberlakukan pada ajaran berikutnya.

La Ode Fasikin
La Ode Fasikin

“Kami akan merapatkan dengan para kepala sekolah untuk mempersiapakan tahun ajaran kedepan untuk memberlakukan 5 hari kerja,” kata Sekretaris dinas Pendidikan Buton, La Ode Fasikin di ruang kerjanya, Senin (6/3/2017).

Dengan lima hari sekolah, lanjut Fasiki, nantinya siswa akan pulang sore hari. Saat enam hari sekolah, siswa masuk pukul 07.00 dan pulang pukul 01.15 Wita, Ketika lima hari sekolah, siswa masuk pukul 07.00 dan pulang 15.30 Wita.

Untuk praktek, ada tambahan dua jam pelajaran atau dua kali 45 menit. Dan kepulangan siswa yang mengikuti praktek pukul 17.00 Wita, sehingga penggunaan laboratorium harus dijadwalkan. Maka, ada siswa yang pulang jam ke-10 yaitu 15.30 Wita dan ada yang pulang jam ke-12 pada 17.00 Wita.

Untuk diketahui, dengan diberlakukannya tambahan jam belajar ini, diharapkan para guru untuk maksimal dalam memberikan pembelajaran terhadap siswa, dan para siswa diharapkan lebih maksimal menerima pelajaran. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here