Tampilan Desktop


Dilantik Besok, ADP Akui Belum Punya Program 100 Hari
316 Dibaca

Dilantik Besok, ADP Akui Belum Punya Program 100 Hari GLADI PELANTIKAN – Kepala Biro Pemerintah Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ali Akbar saat melakukan gladi pelantikan kepada wali kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022 Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnain, di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Minggu (8/10/2017) sore. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan wali kota dan Wakil Wali Kota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnain akan dilantik besok, Senin (9/10/2017) di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Keduanya akan memimpin Kota Kendari selama periode 2017-2022, menggantikan pasangan wali kota dan wakil wali kota sebelumnya Asrun – Musadar.

ADP mengatakan, setelah pelantikan dirinya belum memiliki program 100 hari seperti wali kota-wali kota lainnya. Dikatakan, setelah pelantikan, dirinya akan langsung berkantor dan melaksanakan tata kelola pemerintahan dan keuangan.

“Program 100 hari belum ada, Nanti kita jabarkan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di rapat paripurna,” kata ADP usai mengikuti gladi pelantikan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Minggu (8/10/2017) sore.

Lanjutnya, setelah pelantikan, pada hari itu juga dirinya akan langsung menghadiri serah terima jabatan di DPRD Kota Kendari. Kemudian setelah serah terima jabatan dia, langsung menuju rumah jabatan (rujab) wali kota.

ADP menambahkan, terkait pelantikan besok dirinya tak memiliki persiapan khusus. Paling kata dia, hanya mengikuti sesuai aturan. Misalnya seperti ikut gladi, dan pakaian sesuai dengan aturan yakni, pakaian dinas wali kota.

Disinggung, apakah akan digelar acara khusus, ADP menegaskan, tidak ada pesta pasca pelantikan ataupun arak-arakan. Yang ada hanya syukuran atau ramah tamah yang akan dilaksanakan sehari setelah pelantikan yakni pada Selasa (10/10/2017) di lapangan Kantor Wali Kota Kendari.

Di tempat yang sama, Sulkarnain, mengatakan, akan tetap mendampingi serta bersinergi dengan ADP dalam menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun ke depan. Salah satu caranya adalah selalu memposisikan diri sebagai wakil yang bekerja sesuai dengan tugas pokoknya.

“ADP kan lebih mudah dari saya. Nah saya akan selalu memposisikan diri sebagai kakak bagi dia. Sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis seperti kakak-adik,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free