Tampilan Desktop



Dinas PU Konkep Target PAD Rp 650 Juta
39 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp 650 juta tahun ini. Target itu bersumber dari biaya sewa alat berat yang ada instansi tersebut.

Kepala Dinas PU Konkep Israwan Sulpa

Israwan Sulpa

Kepala Dinas PU Konkep Israwan Sulpa mengatakan, target tersebut ditetapkan berdasarkan kesepahaman antara pihaknya bersama unsur pemerintahan di legislatif.

“Tahun ini lumayan besar yakni Rp 650 juta rupiah. Kemarin kita ada rapat bersama, teman-teman di DPRD memasang angka juga namun akhirnya melalui penjelasan yang rasional disepakati angka itu,” terangnya ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/8/2016).

Waktu efektif kegiatan tersebut diperkirakan dapat maksimal selama enam bulan berjalan sampai akhir tahun. Sebab dalam waktu tersebut, kewajiban yang menjadi prioritas di internal dinas sedang dimaksimalkan.

“Rutinitas keduanya ini kewajiban. Kegiatan internal dan memaksimalkan PAD, namun kita dahulukan kegiatan yang prioritas di internal dinas. Pertimbangannya, waktu efektif diperkirakan akan maksimal untuk setengah tahun di atas bulan Mei,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya menemukan kendala yang berarti yakni peralatan operasional yang telah berumur kurang lebih empat tahunan yang tentu memerlukan pembaruan peralatan sebelum alat-alat tersebut mulai beroperasi.

“Yang menjadi kendala operasional, alat kita ini sudah lebih dari tiga tahun tentu tingkat pemeliharaannya harus dijaga. Namanya peralatan, semakin berumur bagian onderdil mendesak harus diperbaharui supaya berfungsi sebagaimana mestinya,” ujarnya

Ia menambahkan, jumlah alat berat yang ada di instansinya sebanyak satu set diantaranya satu unit doser, satu unit eskavator, satu unit pibro, satu unit greder, satu unit tronton pengangkut alat berat, dan enam unit truk pengangkut. (C)

 

Reporter: Arjab Karim
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free