Tampilan Desktop


Dinilai Tak Netral, Ketua Panwas Butur : Kita Tetap Profesional
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan-Ramadio,  mengharapkan Panitia Pengawas (Panwas) pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat dapat menjalankan tugas secara netral.

Pasangan berakronim ABR ini menilai kinerja Panwas Butur akhir-akhir ini sedikit terkontaminasi dengan kepentingan sepihak.

“Saya harap Panwas tetap menjaga independensinya dalam menjalankan tugas demi suksesnya Pilkada Butur ini,” harap Abu Hasan ketika ditemui Zonasultra.com di Ereke, Sabtu (12/9/2015). (Baca juga : Paslon Abu Hasan-Ramadio Diperiksa Panwas)

Menurutnya, para komisioner Panwas yang kini mengemban tugas dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada, merupakan anak muda yang masih mempunyai karir panjang. Jangan sampai hanya karena kepentingan sesaat, integritas individu menjadi rusak.

Sebelumnya juga, Calon Bupati nomor urut 1 ini sempat menyindir tindakan panwas yang intens mengawasi kubunya, sementara kelompok lain bebas dalam menjalankan tahapan kampanye, yang notabenya banyak oknum yang secara aturan dilarang terlibat dalam politik praktis. Akan tetapi,  yang selalu dan banyak mendapatkan surat panggilan justru dari pihaknya.

Sementara itu, Ketua Panwas Butur Hazamuddin melalui pesan elektroniknya yang diterima awak media ini membantah kalau pihaknya dalam melaksanakan tugas  ditunggangi kepentingan kelompok tertentu.

“Sejauh ini Panwas Butur tetap profesional dan tidak ada kontaminasi dengan pihak tertentu. Kita tetap tegak lurus dalam menjalankan tugas dan  tanggungjawab,” tegasnya.

Eci panggilan akrab Hazamuddin mengungkapkan kalau lembaga yang dinakohdainya itu tetap melakukan pengawasan kepada semua calon. Soal banyaknya  panggilan terhadap calon tertentu ujar dia, murni karena adanya indikasi pelanggaran, bukan terkontaminasi.

Meskipun demikian, dirinya mengucapkan apresiasi kepada paslon AEB Abu yang telah memberikan kritikan terhadap Panwas Butur dalam menjalankan tugas sesuai dengan wewenang yang diatur dalam perundang-undangan. Sebabnya, ujar dia kritikan tersebut sangat berarti dalam mensukseskan Pilkada Butur.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com