Tampilan Desktop


Direktur RSUD Konut Malas Masuk Kantor
259 Dibaca

Direktur RSUD Konut Malas Masuk Kantor

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU- Sikap malas para pejabat di Konawe Utara (Konut) semakin menjadi-jadi. Salah satunya adalah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Sahirman, yang jarang masuk kantor. Bahkan informasi yang diperoleh wartawan, anak Bupati Konut sejak Nopember 2015 tak pernah lagi masuk kantor menjalankan tugasnya.

Kemalasan Direktur RSUD Konut terkuak setelah awak Zonasultra.Com pekan lalu melakukan kroscek di RSUD setempat. Saat awak media ini menanyakan keberadaan Sahirman kepada kumpulan tenaga medis yang sementara duduk nongkrong di bangku RSUD, sontak mereka mengatakan jika direktur RSUD sudah beberapa bulan ini tidak masuk berkantor.

“Pak direktur Nda ada, yang ada hanya dokter specialis yang sementara dinas saja. Sudah beberapa bulan tidak pernah masuk,” kata salah satu tenaga medis pria yang tak ingin namanya disebutkan sambil menunjuk salah satu ruangan.

Tak hanya pimpinan rumah sakit daerah itu yang malas. Kepala Tata Usaha RSUD, Fiky Prasetyo pun juga tidak masuk berkantor tanpa alasan yang jelas.

“Kalau pak KTU kemarin itu ada, ini hari belum masuk,” ujar salah satu tenaga medis wanita yang juga enggang disebutkan namanya.

Ditempat terpisah, Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD, Fiky Prasetyo saat dikonfirmasi melalui sambuangan telepon selularnya, Minggu (21/2/2016) membantah jika kepala RSUD sejak bulan November 2015 lalu tidak pernah masuk kantor. Namun, dirinya mengakui jika pada bulan November itu Sahirman tidak pernah masuk kantor dengan alasan sakit.

“Tidak benar itu, dia (Sahirman) masukji. Cuman kan kalau dia masuk itu tidak pernah turun lapangan, dia hanya tinggal di ruangannya saja. Memang bulan November itu dia tidak masuk kantor, karena habis dioperasi. Tapi Tahun 2016 dia seringji masuk,” kata Fiky Prasetyo.

Meski Direktur RSUD Konut malas masuk kantor, namun Plt Sekda Ihwan Porosi yang kerap kali menyuarakan akan memberikan sanksi tegas kepada siapun PNS termasuk pejabat, hanya pepesan kosong dan seolah membirkan hal ini terjadi.

 

Penulis : Murtaidin

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com